18 Truths

18 Truths

Ujian Nasional anto sebagai siswa yang taat dalam sekolah atau madrasah di perguruan muhammadiyah harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi. di bawah ini yang termasuk contoh perilaku percaya diri, yaitu....

anto sebagai siswa yang taat dalam sekolah atau madrasah di perguruan muhammadiyah harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi. di bawah ini yang termasuk contoh perilaku percaya diri, yaitu....

Percaya diri merupakan suatu sikap dari seseorang yang selalu berpikiran positif dan maju tentang segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Contoh sifat percaya diri yaitu tidak mudah menyerah dan selalu berfikiran positif.

Pembahasan:

Percaya diri adalah sikap atau keyakinan pada kemampuan  seseorang untuk tidak terpengaruh oleh orang lain. Selain itu, kepercayaan diri berarti percaya  pada kemampuan Anda, percaya pada  tujuan dan tujuan hidup Anda, dan percaya bahwa Anda dapat menggunakan alasan Anda untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan, rencanakan, dan harapkan.

Percaya diri adalah  perasaan dan sikap bahwa Anda tidak perlu membandingkan diri Anda dengan orang lain karena Anda tahu apa yang Anda butuhkan dalam hidup ini dengan ketenangan pikiran. Percaya diri adalah keadaan mental atau psikologis  seseorang yang memberikan keyakinan kuat dalam melakukan sesuatu. Orang yang tidak percaya diri memiliki konsep diri yang negatif dan tidak percaya diri dengan kemampuannya.

Aspek - aspek kepercayaan diri yaitu:

  • Menghormati dan berani mengungkapkan pendapat, bersikap rasional dan realistis, memiliki ambisi yang rasional, tidak mementingkan diri sendiri dan toleran, serta menghadapi masalah yang muncul dengan pikiran yang tenang.
  • Hidup menghadapi keinginan untuk melakukan sesuatu.
  • Lakukan sesuatu dan jangan pernah menyerah.

Contoh kepercayaan diri, yaitu:

  • Tidak curang atau menipu atau meniru jawaban teman
  • Tidak mengeluh saat ujian/ujian.
  • Kepercayaan pada masyarakat.
  • Tidak mudah menyerah.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang percaya diri: https://brainly.co.id/tugas/2090409

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]